Adit Suzuki

Adit Suzuki

Sabtu, 28 Juni 2014

Suzuki ERTIGA Raih Penghargaan Pariwara Mitra Keluarga Award 2014 dari BKKBN

Suzuki ERTIGA Raih Penghargaan Pariwara Mitra Keluarga Award 2014 dari BKKBN
Jakarta, 12 Juni 2014 – Bertempat di Grand Ball Room Hotel Kempinski, Jakarta Pusat,Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Malam Puncak Pemberian Penghargaan "Pariwara Mitra Keluarga Award 2014" pada Selasa, 10 Juni 2014. Penghargaan ini merupakan acara perdana yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku industri baik pemerintah, swasta dan lainnya. Penghargaan diberikan dalam beberapa kategori yaitu kategori produk kesehatan, produk makanan & minuman, produk otomotif, produk perbankan serta produk jasa lain.

Pada malam penghargaan tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui iklan Televisi Suzuki ERTIGA dianugerahi penghargaan "Pariwara Mitra Keluarga Award 2014" untuk kategori produk otomotif. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Pembangunan, Rudy Purboyo. S.H. kepada 4W Sales, Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan.

Konsep iklan Suzuki ERTIGA dengan tagline "Lebih Mengerti Keluarga" merepresentasikan konsep keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sejalan dengan kampanye BKKBN. Seperti yang diungkapkan oleh Davy J. Tuilan dalam sambutannya selepas menerima penghargaan,"Bagi kami penghargaan "Pariwara Mitra Keluarga 2014" ini merupakan konfirmasi dari sudut pandang lain bahwa positioning yang kami lakukan untuk Suzuki ERTIGA yaitu "Lebih Mengerti Keluarga" ternyata sudah pas dan cocok. Penghargaan ini sekaligus menambah motivasi bagi kami untuk bisa lebih berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung untuk program keluarga kecil, bahagia dan sejahtera".

Selain itu, konsep iklan ERTIGA juga menggambarkan mobil keluarga yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit dan Nyaman) sesuai dengan keunggulan yang dimiliki oleh ERTIGA.

Acara yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Kesejahteraan Rakyat - Agung Laksono selaku keynote speaker, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP & PA) - Linda Amalia Sari Gumelar diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Pembangunan, Rudy Purboyo. S.H., Menteri Kesehatan - Nafsiah Mboi, Kepala BKKBN - Fasli Jalal, Ketua Apindo - Sofjan Wanandi diwakili Nina Tursinah S.Sos. M.M., Ketua Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-XXI - Vita Gamawan Fauzi, dan Gubernur Jawa Timur - Sukarwo yang diwakili Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekda Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Asyhar. M.M merupakan penghargaan untuk pariwara yang dinilai mendukung program BKKBN. BKKBN telah melakukan inventarisir terhadap 10 pariwara yang dinilai mendukung program BKKBN.

Pariwara yang diinventarisir merupakan iklan BUMN dan swasta yang sudah dipublikasikan sepanjang tahun 2013-2014 serta telah melewati telaah analisa dan diskusi dengan pakar komunikasi, pengamat media dan praktisi periklanan. Diskusi untuk menetapkan peraih penghargaan dilakukan oleh para pakar di bidangnya yakni, ahli komunikasi pemasaran, Asosiasi Perusahaan Periklanan Indonesia (APPSI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Kominfo dan BKKBN.

Penghargaan ERTIGA 
Penghargaan ini melengkapi serangkaian penghargaan yang telah diterima ERTIGA. ERTIGA telah membuktikan sebagai produk yang unggul dengan berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi taraf nasional dan internasional. Diantaranya ERTIGA dianugerahi sebagai "CAR OF THE YEAR 2013" dan "Best Small MPV 2013" oleh Tabloid Otomotif,"Best Low MPV New Comer 2013" oleh Autocar Indonesia, serta "The Best Fuel Efficiency 2013" oleh Majalah Mobil Motor.

Selain itu, ERTIGA juga dianugerahi penghargaan bertaraf internasional, seperti Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2014, kategori "CAR OF THE YEAR 2014" dan "VALUE FOR MONEY CAR OF THE YEAR 2014". ERTIGA menyabet 2 (dua) penghargaan sekaligus, setelah analis Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat dalam penilainannya melalui wawancara mendalam, analisa, dan riset sekunder secara ekstensif.

Dengan diraihnya penghargaan "Pariwara Mitra Keluarga 2014" ini, semakin membuktikan komitmen Suzuki yang selama 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan "Suzuki Way of Life" yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu, Spirit,Straightforward, dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand imageSuzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar